Powered by Blogger.

Popular Posts

Beragam Jajanan Khas Bandung yang Kini Sudah Tersebar Luas Dimana-Mana

Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang bisa dibilang sebagai rajanya wisata kuliner. Seperti yang kita tahu, di sana banyak sekali varian jajananan atau kue dengan beragam bentuk dan rasa yang lezat.

Bahkan saat ini, banyak sekali kue khas Bandung yang begitu dikenal di daerah lain, bahkan diluar pulau. Nah, ingin tahu apa saja kue khas Bandung yang saat ini ada dimana-mana tersebut?

Beragam kue khas Bandung yang saat ini terkenal di mana-mana


     Cireng


Siapa sih yang tidak tahu cireng? Jajanan yang terbuat dari aci yang digoreng ini sebenarnya merupakan jajanan khas asli dari Bandung. Dan sebagaimana yang kita tahu, saat ini cireng bukan hanya ada di Bandung saja, namun sudah ada dimana-mana. Bahkan sudah tersedia cireng dalam bentuk frozen yang dijual secara online.

Baca Juga:  Cafe Unik yang Instagrammable di Kota Bandung

     Basreng


Salah satu olahan baso yang banyak digemari oleh semua kalangan yaitu baso goreng atau basreng. Basreng yang masih hangat diberi bubuk cabai yang pedas akan menambah kenikmatan dan kehangantan penikmatnya.

     Cilok


Jajanan khas Bandung lainnya yang terbuat dari aci adalah cilok. Jika sebelumnya ada cireng, sekarang ada cilok. Mengenai popularitas cilok tentu tak perlu diragukan lagi. Bahkan tidak hanya di Jawa, saja tapi diluar Jawa, seperti Kalimantan, Sumatera dan lainnya, jajanan ini tersedia.

Baca Juga: Tempat Makan Sate Taichan Paling Enak dan Maknyus di kota Bandung

     Es doger


Minum es di siang bolong memang seger, ya! Sekarang, Anda bisa menikmati es doger dimanapun Anda berada. Tak perlu jauh-jauh datang ke Bandung hanya untuk menikmatinya. Campuran roti, susu, tape singkong, tape ketan, sirup, dengan es puter memang sangat nikmat, sangat pas dinikmati dibawah teriknya sinar matahari.

     Seblak


Awalnya, seblak hanya bisa ditemukan di pinggir jalan kota Bandung saja. Namun sekarang ini, hampir di seluruh Jawa, banyak penjual yang menjajakannya. Bahkan, sekarang ini, sudah ada yang menjual seblak dalam bentuk instan.

     Cilor


Jajanan aci khas Bandung lainnya yaitu cilor. Sebenanya, bahan dasar pembuatan cilok dengan cilor ini hampir sama. Perbedaannya dengan cilok, cilor digoreng yang ditambah dengan kocokan telur dan disajikan dengan saus sambal.

Baca Juga: Tempat Makan Keluarga Paling Rekomended di Bandung

     Surabi


Siapa yang suka makan surabi sebagai teman m inum kopi di sore hari? Apalagi, kalau surabinya masih hangat? Ada berbagai macam varian rasa dan topping yang bisa dicicipi mulai dari topping tradisional yang biasa hingga topping keju mozzarella yang kekinian. Dan siapa sangka, surabi yang populer ini, ternyata juga merupakan makanan khas Bandung.

     Cimol


Jajanan khas Bandung lainnya, yang juga sudah populer dimana-mana adalah cimol. Dan bicara tentang cimol, tidak afdol rasanya jika memakan cimol tanpa menggunakan bumbu bubuk cabai. Saat ini tak perlu jauh-jauh ke Bandung untuk makan cimol, karena jajanan ini dengan mudah ditemui di hampir semua sekolah, khususnya di pulau Jawa.

Baca Juga: Rumah Makan Paling Romantis di Bandung yang Cocok untuk Pasangan Muda

     Kue cubit


Selanjutnya adalag kue cubit. Jajanan khas Bandung ini juga sudah sangat populer, bahkan di pulau lain di luar Jawa. Bahkan, saat ini kue cubit telah banyak dimodifikasi, dengan berbagai varian pilihan rasa hingga beragam topping yang lezat.

     Tahu bulat


Siapa yang tidak kenal dengan jajanan satu ini. Ya, lagi-lagi jajanan ini juga merupakan jajanan khas Bandung. Yup, tahu bulat, jajanan yang dijual dengan iringan musik khas ini, sangat mudah ditemui dimana saja, khususnya di kota-kota besar.


Nah, itulah diatas daftar jajanan khas Bandung yang sekarang bisa ditemukan dimana-mana. Bahkan telah banyak dijajakan di luar Jawa. 

Berkomentarlah dengan sopan!

Click to comment